Sabtu, 14 April 2012

Definisi dari E-Commerce menurut Kalakota dan Whinston (1997)

Dapat ditinjau dalam 3 perspektif berikut :

1.  Dari perspektif komunikasi, E-Commerce adalah pengiriman barang, layanan, informasi, atau pembayaran        melalui jaringan komputer atau melalui peralatan elektronik lainnya.

2.  Dari perspektif proses bisnis, E-Commerce adalah aplikasi dari teknologi yang
     menuju otomatisasi dari transaksi bisnis dan aliran kerja.

3.  Dari perspektif layanan, E-Commerce merupakan suatu alat yang memenuhi keinginan perusahaan,                  konsumen, dan manajemen untuk memangkas biaya layanan (service cost) ketika meningkatkan kualitas           barang dan meningkatkan kecepatan layanan pengiriman.

4.  Dari perspektif online, E-Commerce menyediakan kemampuan untuk membeli dan menjual barang ataupun      informasi melalui internet dan sarana online lainnya.

sumber :  http://jurnal-sdm.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar